Home » » Cara mengolah Kangkung Dengan Daging Sapi Enak dan Lezat

Cara mengolah Kangkung Dengan Daging Sapi Enak dan Lezat

Written By armansaja on Jumat, 01 November 2013 | 06.11

Cara mengolah Kangkung Dengan Daging Sapi Enak dan Lezat -  Menu makanan dari bahan dasar sayuran merupakan menu makanan yang begitu di gemari oleh banyak orang termasuk saya. Berbagai masakan sayuran telah di kreasikan dengan baik oleh banyak orang dan itu wajar karena kebanyakan dari mereka telah mahir dalam masak memasak, atau memang hobby memasak. Nah bagaimana jika anda baru saja mulai suka dengan dunia memasak atau baru mau belajar memasak namun ingin memberi kejutan untuk keluarga anda dan membuktikan bahwa anda bisa memasak dengan hasil masakan tak kalah dengan yang ada di rumah-rumah makan atau bahkan di restoran?

Nah jika dalam keluarga anda suka dengan sayuran di sini lah tempatnya untuk memulai belajar memasak. Menu kali ini yang akan dibuat menjadi makanan ekstra lezat adalah sayuran kangkung (ini juga termasuk favorit saya). Kangkung disini akan kita buat menjadi cah kangkung atau tumis kangkung. Memang sederhana hanya kangkung tapi akan membuat keluarga anda menjadi ketagihan jika anda memasak dengan benar. Kenapa harus kangkung? yang pertama adalah selain bahan nya sangat mudah di dapat khasiat dari sayuran kangkung juga sangat dahsyat.


Nah untuk mempersingkat waktu dan tidak banyak ngomong, segera saja yuk kita simak resep sayur maha lezat yang akan saya bagikan dalam Cara Membuat Cah Kangkung Dengan Daging Sapi Enak dan Lezat yang berikut ini.

Bahan-bahan :
-2 ikat kangkung, potong dan siangi dengan tangan, cuci bersih lalu tiriskan
-3 siung bawang merah, dirajang tipis dan halus
-3 siung bawang putih, dirajang tipis dan halus
-3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
-250 gram daging sapi, di cincang
-75 ml air
-1 buah tomat merah, potong menjadi 8 bagian
-1 sendok teh terasi bakar
-1 sendok makan gula merah
-4 buah cabai hijau besar, rajang serong
-1 sendok teh garam

Cara Membuat Cah Kangkung Dengan Daging Sapi Enak dan Lezat :
Panaskan terlebih dahulu 3 sendok makan minyak di atas wajan, lalu tumislah bawang merah dan bawan putih hingga tercium aroma harum. Masukkan daging sapi yang telah dicincang, lalu tambahkan air. Aduk-aduk hingga daging berubah warna. Selanjutnya masukkan kangkung, tomat, gula merah, terasi bakar, garam serta cabai hijau. Aduk-aduk hingga rata dan lanjutkan memasak hingga matang. Angkat dan sajikan segera selagi panas.

Apakah ada yang sulit dalam memasaknya? Tidak kan? Sangat mudah, cepat dan efisien waktu. Bahan-bahan di atas untuk 4 porsi cah kangkung. Dan akhir kata selalu saya ucapkan selamat mencoba dan berkreasi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Dunia Kesehatan | Info Teknlogi | camera shop
Copyright © 2013. resep makanan pintar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by @sikocak_cekali
Proudly powered by Blogger